Monday, January 11, 2010

Gara2 Devy : PANCAKE


Aku bangun siang banget hari ini. Buka laptop, Devy nge-buzz ym gue. Ngobrol2 seputar TKA dan mau kemana kita hari ini. Tiba2 si tweetdeck seperti biasa muncul di pojok kanan atas layar laptopku: @dkathryne: pancake please.

Aku ngikik sendiri karena belakangan ini dia selalu sukses bikin aku pengen dengan apapun yang dia pengen dan dia tulis di twitter.

Aue bilang, "pancake bikin sendiri aja dev.."
Dan dia balas, "oke bikinin yaa.."
Abis itu kita merencanakan untuk bikin pancake di rumah mami aja, sekalian kita ngumpul di sana, dan berakhirlah pembicaraan tentang pancake.

Kita janjian mandi dan segera berangkat ke rumah mami yang belakangan ngajakin ke Blok S. Tapi bukannya mandi (krn aku tau Teddy gak akan menjemput secepat itu), aku turun dan ngecek ada susu bubuk apa gak. Dan akhirnya menemukannya di salah satu rak.

Oke, aku akan bikin pancake.. dan aku serius..
Jadilah pancake buatan sendiri yang kurang dari setengah jam kok bikinnya..

bahannya : (ini untuk jadi 6-8 tergantung ukuran)
bubuk :

  • 1 cangkir tepung terigu
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm susu bubuk tanpa rasa

cair :

  • 1 sdm mentega (butter lebih enak) cairkan, dinginkan
  • 1 cangkir susu cair plain yaa
  • 1 buah telur ayam, kocok


Nah gampangnya aduk masing2 di wadah yang berbeda untuk bahan bubuk dan bahan cair.
Setelah itu campur keduanya aduk rata sampe udah gak ada gumpalan2 terigu, jadi deh!
Tinggal siapin wajan anti lengket ukuran kecil aja, terus tuang sedikit2 adonannya.. terserah ukurannya mau segede apa.. api kecil aja yaa..

kalo yang bawah udah coklat, balik.. jadi deh.. gampang banget kan..
nah tinggal toppingnya mau pake apa.. sirup karamel enak juga.. atau keju quick melt.. bahkan tanpa topping-pun enak..

No comments:

Post a Comment